Research Repository

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBERDAYAAN GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIABU MANDAILING NATAL

Show simple item record

dc.contributor.author ALI SIDDIK, ZULKARNAEN
dc.date.accessioned 2022-11-08T01:40:05Z
dc.date.available 2022-11-08T01:40:05Z
dc.date.issued 2022-07-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19341
dc.description.abstract Kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaaan guru pada SMA N 2 Siabu adalah penerapan fungsi-fungsi kepemimpinan dalam pemberdayaan guru, dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme guru di SMA N 2 Siabu. Di antara fungsi-fugsi kepemimpinan dalam pemberdayaan guru adalah merencanakan pemberdayaan guru, mengorganisir pemberdayaan guru, melaksanakan pemberdayaan guru dan mengontrol/mengevaluasi pemberdayaan guru. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimanakah kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaan guru diSMA N 2 Siabu Kabupaten mandailing Natal.”Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk mengungkapkan atau mendapatkan gambaran tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaan guru diSMA N 2 Siabu, sedangkan secara khusus penelitian ini mempunyai tujuan untuk: 1) Mengetahui Model Kepemimpinan kepala sekolah dalam merencanakan Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing. 2)Mengatahui Bagaimana Kepemimpinan kepala sekolah dalam Pengorganisasian Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing. 3) Mengetahui Kepemimpinan Kepala kepala sekolah dalam Pelaksanaan Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing. 4) Mengetahui Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam mengevaluasi Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing Natal.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan naturalistik, dan penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang mengamati orang lain dalam lingkungan hidupnya, berinteraksi, berusaha memahami bahasa dan tafsiran mereka tentang dunia sekitarnya. Adapun hasil temuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) kepemimpinan kepala sekolah dalam perencanan pemberdayaan guru pada SMA N 2 Siabu telah direncanakan oleh kepala sekolah, 2) kepemimpinan kepala sekolah dalam pengorganisasian guru SMA N 2 Siabu telah diorganisir oleh kepala sekolah, 3) kepemimpinan kepala sekolah dalam pelaksanaan pemberdayaan guru pada SMA N 2 Siabu telah dilaksanakan di SMA N 2 Siabu, 4) kepemimpinan kepala sekolah dalam pengevaluasian guru pada SMA N 2 Siabu telah dievaluasi oleh kepala sekolah. Dengan kata lain, penelitian ini menemukan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaan guru pada SMA N 2 Siabu sudah dilaksanakan dengan menggunakan Prinsip kepemimpinan yaitu Demokrasi. en_US
dc.subject Kepemimpinan, en_US
dc.subject kepela sekolah en_US
dc.subject Pemberdayaan en_US
dc.title KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBERDAYAAN GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIABU MANDAILING NATAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account