dc.contributor.author | HANISA, FILDZA | |
dc.date.accessioned | 2022-11-05T03:39:59Z | |
dc.date.available | 2022-11-05T03:39:59Z | |
dc.date.issued | 2022-11-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19303 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tentang implementasi Ice Breaking dalam meningkatkan keterampilan sosial anak kelas B di RA Ummu Zainab. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas dan anak kelas B RA Ummu Zainab. Objek penelitian ini merrupakan mendeskripsikan implementasi Ice Breaking dalam meningkatkan keterampilan sosial anak kelas B di RA Ummu Zainab. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah anak termotivasi untuk belajar sehingga kegiatan belajar mengajar akan lebih baik dan perilaku sosial anak sudah berkembang. Peneliti berharap agar RA Ummu Zainab tetap menggunakan metode Ice Breaking karena sangat efektif untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan tidak membosankan pada anak dan juga pendidik dalam melakukan kegiatan di kelas. | en_US |
dc.subject | Anak Usia Dini | en_US |
dc.subject | Ice Breaking | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK KELAS B DI RA UMMU ZAINAB | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |