Research Repository

PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SOVA KOPI

Show simple item record

dc.contributor.author HAYATI, RISKA
dc.date.accessioned 2022-11-05T02:34:04Z
dc.date.available 2022-11-05T02:34:04Z
dc.date.issued 2022-11-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19262
dc.description.abstract Kafe adalah tempat untuk bersantai dan berbincang-bincang dimana pengunjung dapat memesan minuman dan makanan. Kafe termasuk tipe restoran namun lebih mengutamakan suasana rileks, hiburan dan kenyamanan pengunjung sehingga menyediakan tempat duduk yang nyaman dan alunan musik. Kesadaran merek atau brand awareness adalah kesanggupan seseorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Konsumen cenderung menggunakan merek yang dikenal karena konsumen berasumsi bahwa merek tersebut aman untuk dikonsumsi. Dengan semakin tingginya tingkat brand awareness yang dimiliki suatu produk, maka produk tersebut telah mencapai tingkat kesadaran yang tinggi di benak konsumen dan dapat mempengaruhi minat beli terhadap produk tersebut. Minat beli adalah suatu proses yang kompleks, yang terkait dengan prilaku, persepsi dan sikap konsumen dan menjadi efektif alat untuk memprediksi proses pembelian. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel penelitian adaah 100 responden. Hasil penelitian ini adalah nilai thitung untuk variabel Brand Awareness 0.878 kemudian nilai pada tabel distribusi 5% (0.05) yakni sebesar 1.98. Maka nilai thitung < ttabel (0.870 < 1,98), yang artinya ada alasan kuat pada H1 ditolak dan H0 diterima. Hal ini diperkuat dengan nilai signifikansi (0.000 < 0.05), maka ada alasan untuk H1 ditolak dan H0 diterima, Jadi dapat diartikan bahwa Brand Awareness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Dan niali koefisien determinan (R2 ) pada penelitian ini sebesar 008 atau 0,8% sehingga dapat menjelaskan variabel Brand Awareness (X) terhadap minat konsumen (Y) kurang berpengaruh, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. en_US
dc.subject Brand Awarenness en_US
dc.subject Minat en_US
dc.title PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SOVA KOPI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account