Research Repository

STRATEGI GURU FIQIH DALAM MEMOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS AISYIYAH BINJAI

Show simple item record

dc.contributor.author Luthpiyah, Qiki
dc.date.accessioned 2022-11-05T02:33:54Z
dc.date.available 2022-11-05T02:33:54Z
dc.date.issued 2022-11-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19261
dc.description.abstract Penelitian ini meneliti tentang bagaimana proses pembelajaran fiqih di MTs Aisyiyah Binjai. Selain itu, peneliti ini juga meneliti tentang bagaimana strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai dan meneliti tentang apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi guru fiqih dalam motivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriftif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran fiqih, unntuk mengetahui bagaimana strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu. Pentingnya menerapkan strategi pembelajaran yang baik dan tepat akan mampu menumbuhkan semangat belajar fiqih di MTs Aisyiyah Binjai. Metode atau strategi konvensional yang diterapkan selama ini oleh guru fiqih menyebabkan peserta didik malas belajar, tertidur dikelas, membuat keributan dan mengakibatkan hasil belajar fiqih peserta didik tidak maksimal. Strategi yang digunakan guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik dengan menggunakan strategi kooperatif yang di dalamnya terdapat model jigsaw dan investigasi kelompok, serta metode reward dan punishment. Strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik memiliki dua faktor yaitu: faktor pendukung dan penghambat. en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Mata Pelajaran Fiqih en_US
dc.title STRATEGI GURU FIQIH DALAM MEMOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS AISYIYAH BINJAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account