Research Repository

STRATEGI GURU BAHASA ARAB DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATERI NAHWU DAN SHOROF PADA SISWA KELAS IX DI MTS AL WASHLIYAH PANCUR BATU

Show simple item record

dc.contributor.author TARIGAN, NURAINI NINDRA UTAMI
dc.date.accessioned 2022-11-03T07:08:34Z
dc.date.available 2022-11-03T07:08:34Z
dc.date.issued 2022-11-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19163
dc.description.abstract Penelitian ini meneliti tentang bagaimana strategi guru bahasa Arab dalam mengatasi kesulitan belajar materi nahwu dan shorof pada siswa kelas IX di MTs Al-Washliyah Pancur Batu yang beralamat di jalan letjend. jamin ginting km. 16,5 kecamatan pancur batu kabupaten deli serdang. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan dan mengembangkan strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar materi nahwu dan shorof di MTs Al-Washliyah pancur batu. Jenis penelitian yang dilakukan penelitian lapangan (field reserch) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif yaitu rancangan penelitian, memilih lapangan, mengurus perizinan, melaksanakan tindakan. Penelitian ini dilakukan dengan prosedur yaitu: menyusun sesuai prosedur dan melakukan pengamatan atau observasi, penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Adapun hasil dari data permasalahan yang didapat adalah strategi guru bahasa Arab dalam mengatasi kesulitan belajar materi nahwu dan shorof pada siswa kelas IX belum berjalan dengan baik dan belum optimal. en_US
dc.subject Strategi guru en_US
dc.subject kesulitan belajar en_US
dc.subject Nahwu en_US
dc.subject Shorof en_US
dc.title STRATEGI GURU BAHASA ARAB DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATERI NAHWU DAN SHOROF PADA SISWA KELAS IX DI MTS AL WASHLIYAH PANCUR BATU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account