Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan
dan pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa pelanggan pada PT.Pos Indonesia
KCP Bagansiapiapi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah para pelanggan PT. Pos Indonesia KCP Bagansiapiapi yang
terletak di Jl. Perwira No.2 Bagansiapiapi dan sampel yang digunakan sebanyak 98
sampel dengan menggunankan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu kuisioner dan dokumentasi. Model analsis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah model analisis regresi, dengan metode uji parsial dengan Ttest
dan uji simultan dengan Ftest. Hasil uji T secara parsial menunjukkan bahwa citra
perusahaan dan pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa
pelanggan secra pasrial. Dan hasil uji F secara simultan (bersamaan) berpengaruh positif
dan signifikan terhad keputusan penggunaan jasa pelanggan. Maka dapat disimpulkan
adanya pengaruh citra perusahaan dan pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa
pelanggan pada PT. Pos Indonesia KCP Bagansiapiapi.