Research Repository

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN MARKETING TOOLS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PRODUK FASHION PADA TOKO LAPAK SEPATU MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author DEWI, SHINTA
dc.date.accessioned 2022-11-03T04:12:23Z
dc.date.available 2022-11-03T04:12:23Z
dc.date.issued 2022-10-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19142
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan marketing tools terhadap keunggulan bersaing produk fashion pada Toko Lapak Sepatu Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Toko Lapak Sepatu Medan dan sampel yang digunakan sebanyak 80 sampel dengan menggunankan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuisioner dan dokumentasi. Hasil uji T secara parsial menunjukkan bahwa inovasi produk terhadap variabel Keunggulan Bersaing adalah sebesar 0,002 < 0,05 dan thitung 2,551 > 1,66 artinya Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap variabel Keunggulan Bersaing dan nilai signifikan untuk pengaruh Marketing Tools terhadap Variabel Keunggulan Bersaing adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 3,925 > 1,66 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Marketing Tools memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil Uji F (uji simultan) dapat diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 28,508 > 2,36 dan Sig 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Inovasi Produk dan Marketing Tools secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing produk fashion pada Toko Lapak Sepatu Medan. Hasil Rsquare atau koefisien determinasi diketahui yaitu 0,545. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 54,5% sisanya 45,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Marketing Tools en_US
dc.subject Keunggulan Bersaing en_US
dc.title PENGARUH INOVASI PRODUK DAN MARKETING TOOLS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PRODUK FASHION PADA TOKO LAPAK SEPATU MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account