Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
karakteristik aplikasi dan kualitas pengiriman produk terhadap Repurchase
Intention pelanggan Shoope baik secara parsial maupun secara simultan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi
dan bisnis Universitas Muhammadiayah Sumatera Utara yang belanja pada
aplikasi Shopee. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota sampling
berjumlah 100 orang mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas
Muhammadiayah Sumatera Utara yang belanja pada aplikasi Shopee. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi
dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji
F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan
kualitas karakteristik aplikasi dan kualitas pengiriman produk berpengaruh
signifikan terhadap Repurchase Intention Pelanggan Shopee Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.