Abstract:
Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1). Untuk mengetahui apakah Harga,
Pendapatan dan jumlah tanggungan mempengaruhi jumlah pembelian paprika di
Brastagi Supermarket Medan. 2). Untuk mengetahui Bagaimana Proses Kepu tusan Konsumen dalam Pembelian Paprika di Brastagi Supermarket Medan.
Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut : 1). Dari hasil uji t
menggunakan program SPSS diperoleh hasil bahwa variable pendapatan (X2)
berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian
(Y). Dari hasil uji f diperoleh hasil nilai f-hitung lebih besar dari pada f-tabel (
12.213 > 2.96) maka kriteria keputusan yang diambil adalah H0 ditolak dan H1
diterima, artinya secara serempak ada pengaruh yang nyata antara Harga (X1),
Pendapatan (X2), Jumlah tanggungan (X3) terhadap keputusan konsumen dalam
pembelian paprika hijau. 2). Proses pengambilan keputusan dalam melakukan
pembelian produk paprika melalui beberapa tahapan yaitu pengenalan kebutuhan,
pencarian informasi, evaluasi alternatif dan keputusan pembelian. Pada tahap
keputusan pembelian memberikan penjelasan bahwa pembelian secara terencana
dilakukan oleh 24 konsumen (80.00%), sedangkan pembelian yang tidak ter encana atau mendadak sebanyak 6 konsumen (20.00%).