Research Repository

PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROGRAM MEMBERSHIP CARD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SENO BARBERSHOP PERBAUNGAN

Show simple item record

dc.contributor.author Pranata, Muhammad Ary
dc.date.accessioned 2022-11-01T03:35:55Z
dc.date.available 2022-11-01T03:35:55Z
dc.date.issued 2022-11-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19065
dc.description.abstract Loyalitas dapat diartikan sebagai kemauan pelanggan untuk tetap berlangganan terhadap suatu perusahaan selama jangka waktu yang panjang dengan melakukan pembelian secara berulang dan eksklusif. Kemudian, pelanggan secara tulus menyarankan produk tersebut kepada rekannya. Loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain harga, kualitas pelayanan dan program membership card. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, kualitas pelayanan dan program membership card berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Seno Barbershop Perbaungan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa Seno Barbershop Perbaungan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer yaitu kusioner lalu diuji menggunakan validitas dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis linier berganda , uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R-Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap loyalitas pelanggan, tidak adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, tidak terdapat pengaruh secara signifikan program membership card terhadap loyalitas pelanggan dan adanya pengaruh secara simultan antara harga, kualitas pelayanan dan program membership card terhadap loyalitas pelanggan Seno Barbershop Perbaungan. Nilai R square sebesar 0.637 yang berarti 63.7% dan hal ini menyatakan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dan program membership card 63.7% untuk mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan sisanya 36.% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROGRAM MEMBERSHIP CARD TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SENO BARBERSHOP PERBAUNGAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account