Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e service quality terhadap loyalitas pelanggan PT. Solusi Transportasi Indonesia.
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e-service quality terhadap
kepuasan pelanggan PT. Solusi Transportasi Indonesia. Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan PT.
Solusi Transportasi Indonesia. Untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan
pelanggan dapat memediasi pengaruh e-service quality terhadpa loyalitas
pelanggan PT. Solusi Transportasi Indonesia. Pendekatan penelitian ini
menggunakan pendekatan penelitian asosiatif dan pendekatan penelitian
kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis menentukan sampel di tetapkan besarnya
yaitu 100 responden pelanggan PT. Solusi Transportasi Indonesia. Pengumpulan
data dalam instrument ini menggunakan angket (Questioner). Teknin analisis data
penelitian ini menggunakan SEM-PLS yang dibantu dengan software Smart-PLS
Versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh variabel kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Solusi
Transportasi Indonesia. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Solusi Transportasi Indonesia.
Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan pegawai di PT. Solusi Transportasi Indonesia. Kepuasan
pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di
PT. Solusi Transportasi Indonesia dengan menunjukan pengaruh positif tetapi dan
signifikan.