Research Repository

MANAJEMEN PROGRAM BAHASA ARAB DI MTS NURUL ISLAM BUKIT KEMUNING, RIAU

Show simple item record

dc.contributor.author EFFENDI, RAHMAH
dc.date.accessioned 2022-10-31T08:09:28Z
dc.date.available 2022-10-31T08:09:28Z
dc.date.issued 2022-10-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19046
dc.description.abstract Tujuan dilakukannnya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagimana Manajemen Program Bahasa Arab Di Mts Nurul Islam Bukit Kemuning Riau. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan penelitian ini digolongkan kedalam penelitian deskripstif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Perencanaan program Bahasa Arab pada MTs Nurul Islam Bukit Kemuning Riau ini dilakukan dalam empat langkah yaitu: menetapkan program pembelajaran, penyusunan materi pelajaran, menentukan sarana dan prasarana serta media pembelajaran, menentukan pendekatan dan metode pembelajaran. Kemudian untuk Pelaksanaan program Pembelajaran Bahasa Arab di Mts Nurul Islam Bukit Kemuning Riau meliputi beberapa tahapan yakni:Rapat Iftitah, pelatihan guru pengajar Bahasa Arab, kunjungan pembelajaran dikelas, adalah membangun pola komunikasi dilingkungan Mts Nurul Islam Bukit Kemuning Riau, yaitu dengan berbahasa menggunakan Bahasa Arab. Untuk evaluasi Program Pembelajaran Bahasa Arab di Mts Nurul Islam Bukit Kemuning Riau ada 3 tahapan yakni Pertama, penetapan standar penilaian berupa kriteria ketuntasan minimal, Standar kompetensi lulusan, dan standar Kompetensi mata pelajaran, Kedua yaitu penilaian atau evaluasi belajar di peroleh melalui mekanisme test yang dilakukan satu kali dalam satu semester, Ketiga yaitu remidial bagi peserta didik yang tidak mampu memenuhi kriteria ketuntasan minimal. en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Bahasa Arab en_US
dc.title MANAJEMEN PROGRAM BAHASA ARAB DI MTS NURUL ISLAM BUKIT KEMUNING, RIAU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account