Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
minat nasabah dalam membeli produk asuransi syariah ( asuransi jasindo syariah
kantor pemasaran medan ).Metode penelitian ialah salah satu cara agar
mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu. Dalam hal ini terdapat
empat kunci yang harus di perhatikan ialah seperti cara ilmiah,data ,tujuan dan
kegunaan. Pada penelitian ini penulisan menggunakan metode kuantitatif
.Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil
penelitian uji T menunjukkan bahwa 0,120 >0,05 artinya promosi tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah,pada variabel produk
menunjukkan bahwa 0,133 > 0,05 artinya produk tidak berpengaruh signifikan
terhadap minat menjadi nasabah ,pada variabel harga menunjukkan bahwa 0,001
< 0,05 artinya harga berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi
nasabah.Hasil uji F dengan taraf signifikansi 0,000 <0,05 dapat dinyatakan
bahwa terdapat konstribusi promosi, produk, dan harga secara simultan
berpengaruh terhadap minat nenjadi nasabah. Hasil uji Determinan diperoleh R
square sebesar 0,716 hal ini menunjukkan bahwa minat mejadi nasabah
dipengaruhi oleh variabel promosi,produkdan harga sebesar 71,6 %.