Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DRIVER GRAB DALAM MENJAGA MINAT PENGGUNA APLIKASI GRAB DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author FADRI, MUHAMMAD
dc.date.accessioned 2022-10-29T04:11:15Z
dc.date.available 2022-10-29T04:11:15Z
dc.date.issued 2022-10-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19011
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif pengemudi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Data kualitatif diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah driver Grab Kota Medan dan pengguna aplikasi Grab di Kota Medan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknis analisis Miles dan Huberman atau teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang terjadi antara pengemudi Grab dengan pelanggan terbentuk adanya suatu tindakan. Secara nyata ditunjukkan dengan tindakan pengemudi Grab yang ramah, sopan dan tidak mengecewakan pelanggan. Faktor faktor pendorong pelanggan untuk menggunakan aplikasi Grab di wilayah Kota Medan antara lain adalah sangat mudah diakses dan sangat membantu pelanggan dalam hal pemesanan makanan maupun dalam hal berpergian, serta tarif yang ditawarkan lumayan murah dengan adanya promo. Sedangkan faktor penghambat bagi Grab adalah keterbatasannya jangka waktu promo dan resto yang lama dalam menyiapkan orderan. en_US
dc.subject Komunikasi Persuasif en_US
dc.subject Pengguna Aplikasi Grab en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DRIVER GRAB DALAM MENJAGA MINAT PENGGUNA APLIKASI GRAB DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account