Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social
marketing terhadap keputusan pembelian produk MS Glow medan (studi khasus
pada toko ms glow slalustock.yes). Pendekatan penelitian menggunakan
pendekatan asosiatif. Populasi berjumlah 573 pemakai. Sampel penelitian ini
sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini
menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan
regresi sederhana, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan
aplikasi SPSS v 22. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan Sosial
marketing terhadap keputusan pembelian MS Glow medan. Hasil uji T pengaruh
social marketing (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) adalah sebesar
0.000< 0,05 dan t hitung 11.056 > 1.663 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha
diterima yang artinya variabel social marketing berpengaruh terhadap variabel
keputusan pembelian dan hasil uji R-Square dapat diketahui bahwa nilai koefisien
determinasi sebesar 0,596 (100)=59,6%.