Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE INDRIVER DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Zahfira, Cindy
dc.date.accessioned 2022-10-24T03:38:31Z
dc.date.available 2022-10-24T03:38:31Z
dc.date.issued 2022-10-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18861
dc.description.abstract Konsumen dalam memutuskan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel antara lain kualitas pelayanan, harga dan promosi, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh variable-variabel tersebut terhadap penggunaan transportasi online inDriver. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, pengaruh harga terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver dan secara simultan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver di kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMSU stambuk 2018 pengguna transportasi online inDriver. Dengan jumlah sampel 100 orang menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, ada pengaruh harga terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan dan secara simultan ada pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver. Nilai R-Square sebesar 0,806 atau 80,6% menunjukkan kontribusi promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver dan sisanya 19,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE INDRIVER DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account