Research Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU DI MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Harahap, Adek Febriyani
dc.date.accessioned 2022-10-22T02:20:55Z
dc.date.available 2022-10-22T02:20:55Z
dc.date.issued 2022-10-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18789
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e-service quality terhadap repurchase intention pelanggan e-commerce shopee dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UMSU di masa pandemi covid-19. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mencari hubungan antara dua variabel atau lebih untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh berdasarkan data yang sistematis. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 840 orang yang merupakan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UMSU, sedangkan sampel dari penelitian ini ditetapkan menggunakan teknikslovin dengan kelonggaran 10% dan digenapkan menjadi 90 responden. Hasil pengujian menggunakan Partial Least Square (PLS) disimpulkan tidak terdapat pengaruh langsung antara e-service quality terhadap repurchase intention, kemudian terdapat pengaruh langsung dan positif antara e-service quality terhadapkepuasan pelanggan, pada variabel kepuasan pelanggan terdapat pengaruh langsungdan positif antara kepuasan pelanggan terhadap repurchase intention, selanjutnya variabel kepuasan pelanggan berperan dalam mengantarai atau memediasi hubungan antara e-service quality terhadap repurchase intention. en_US
dc.subject E-Service Quality en_US
dc.subject Repurchase Intention en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU DI MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account