Research Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN DAYA SAING UMKM PADA USAHA DAGANG MILIK PKK DESA SIMPANG TIGA KEC. SAWIT SEBERANG KAB. LANGKAT

Show simple item record

dc.contributor.author UTAMI, NYDA
dc.date.accessioned 2022-10-13T07:46:11Z
dc.date.available 2022-10-13T07:46:11Z
dc.date.issued 2022-09-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18706
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan di usaha dagang milik pkk desa simpang tiga kecamatan sawit seberang kabupaten langkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat untuk meningkatkan daya saing UMKM dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat dalam menjalankan usaha. Penelitian ini menggunakan metode wawancara. Jenis penlelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat adalah strategi bauran pemasaran, yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. Kendala yang dihadapi oleh usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat yaitu pesaing, covid-19 dan kepercayaan masyarakat. Adapun upaya menghadapi kendala tersebut usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga ini membuat inovasi-inovasi baru baik produk dan cara promosi untuk menarik minat pelanggan. en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Daya Saing en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN DAYA SAING UMKM PADA USAHA DAGANG MILIK PKK DESA SIMPANG TIGA KEC. SAWIT SEBERANG KAB. LANGKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account