Abstract:
Penelitian ini dilakukan di usaha dagang milik pkk desa simpang tiga kecamatan sawit seberang kabupaten langkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat untuk meningkatkan daya saing UMKM dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat dalam menjalankan usaha. Penelitian ini menggunakan metode wawancara. Jenis penlelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat adalah strategi bauran pemasaran, yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. Kendala yang dihadapi oleh usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat yaitu pesaing, covid-19 dan kepercayaan masyarakat. Adapun upaya menghadapi kendala tersebut usaha dagang milik PKK Desa Simpang Tiga ini membuat inovasi-inovasi baru baik produk dan cara promosi untuk menarik minat pelanggan.