Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan
terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh promosi
penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Pada Reseller IM
Parfum. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Populasi
pada penelitian ini pelanggan yang melakukan pembelian atas IM Parfum teknik
sampling yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda,
asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Pengelolaan data dalam
penelitian ini menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh positif variabel promosi penjualan dengan nilai signifikan,
terdapat pengaruh positif variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan
pembelian dengan nilai signifikan, terdapat pengaruh promosi penjualan dan
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Reseller IM Parfum kota
Medan.