Research Repository

IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKANKARAKTER MELALUI LITERASI ALQURAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author 𝐓𝐔𝐒𝐀′𝐃𝐈𝐘𝐀𝐇, 𝐇𝐀𝐋𝐈𝐌𝐀
dc.date.accessioned 2022-10-01T03:10:43Z
dc.date.available 2022-10-01T03:10:43Z
dc.date.issued 2022-10-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18585
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bahwasanya dalam menumbuhkan kemampuan siswa dalam karakter literasi Al-Quran ini perlu diterapakannya implementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa, Rumusan masalah yang diteliti adalah untuk mengetahui proses, penghabat, dan peranan sekolah dalam penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah 57 medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengimplementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan desriptif. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) kegiatan budaya literasi Al-Qur’an memberikan motivasi kepada siswa dan memberikan pendidikan akhlak terhadap siswa dengan memahami ayat yang dibaca. (2) Masih ada beberapa siswa yang belum bisa membaca Al-Qur’an dikarnakan tidak semua siswa fokus dalam melakukan literasi Al-Qur’an serta prasarana dan sarana yang tidak memadai. (3) Sekolah memberikan pelatihan-pelatihan pendidikan karakter. en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Karakter en_US
dc.title IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKANKARAKTER MELALUI LITERASI ALQURAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account