dc.contributor.author | HERIANDY, RANGGA | |
dc.date.accessioned | 2022-09-26T04:47:15Z | |
dc.date.available | 2022-09-26T04:47:15Z | |
dc.date.issued | 2022-07-26 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18474 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstruksi berita pencabulan 12 santriwati Pesantren Manarul Huda. Adapaun peneltian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Populasi penelitian adalah Santriwati Pesantren Manarul Huda Antapani Di Tvone. Teknik Analisis data penelitian ini adalah menggunakan paragdima kontruktivisme. Hasil penelitian menunjukkan pendefenisian masalah mengenai kasus dugaan pencabulan oleh Herry Irawan, TVOne melihat kasus ini sebagai masalah hukum sedangkan TVOne melihat kasus dugaan pencabulan oleh Herry Irawan ini bukan hanya permasalahan hukum saja melainkan juga masuk ke masalah moral. TVOne memposisikan laporan sejumlah keluarga korban terhadap Herry Irawan terkait dugaan pencabulan yang dilakukannya sebagai aktor penyebab masalah kasus dugaan pencabulan ini dan memposisikan Herry Irawan sebagai penyebab masalah kasus dugaan pencabulan oleh Herry Irawan. TVOne menjelaskan bahwa pelecehan seksual yang diduga dilakukan Herry Irawan merupakan pelanggaran hukum dan TVOne menjelaskan bahwa pelecehan seksual yang diduga dilakukan heery Irawan adalah pelanggaran hukum dan pelanggaran norma-norma agama. TVOne merekomendasikan kasus ini diproses secara hokum dan dibuktikan kebenarannya apakah Herry Irawan bersalah atau tidak dan TVOne merekomendasikan kasus dugaan pencabulan Herry Irawan ini diproses secara hukum dan para korban dan saksi dilindungi agar proses penegakkan hukum berjalan lancer. Hal ini terlihat dari data analisis kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan analisis framing. | en_US |
dc.subject | Konstruksi Media | en_US |
dc.subject | Berita Pencabulan | en_US |
dc.title | KONSTRUKSI MEDIA DALAM BERITA PENCABULAN SANTRIWATI PESANTREN MANARUL HUDA ANTAPANI DI TVONE | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |