Abstract:
Penelitian ini berjudul tentang Daya Tarik Objek Wisata Tujuh Semeja Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan Teknik sampling purposive dan Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data kualitatif yaitu mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya komunikasi strategi pemasaran adalah suatu strategi dalam meningkatkan jumlah pengunjung di wisata tujuh semeja. Strategi pasar yang digunakan dalam menarik minat pengunjung wisata tujuh semeja yaitu produk, tempat, promosi dan harga. Hal yang dilakukan pengelola wisata dalam penerapan strategi pemasaran ini yaitu dengan menciptakan kopi signature dengan berbagai varian rasa, melakukan inovasi pembangunan secara bertahap, aktif dalam mempromosikan wisata melalui media sosial dan menetapkan harga sesuai dengan kualitas kopi yang dijual dan menyesuaikan pengunjung dengan harga kelas menengah.