Abstract:
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kualitas produk, harga, dan inovasi terhadap kinerja pemasaran yang dimoderasi oleh daya beli konsumen pada UMKM minuman boba di Kecamatan Medan Marelan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Tempat penelitian ini dilakukan pada UMKM yang berlokasi di Kecamatan Medan Marelan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner khususnya minuman Boba yang ada di Kecamatan Medan Marelan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode asumsi klasik, regresi berganda dan uji hipotesis dengan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian Kualitas produk berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan. Harga berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran binaan UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan. Inovasi berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran binaan UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan. Daya beli dapat memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan. Daya beli dapat memoderasi pengaruh harga terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan. Daya beli dapat memoderasi pengaruh inovasi terhadap Kinerja pemasaran UMKM Boba di Kecamatan Medan Marelan