Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menalaah adanya Pengaruh
Customer Engagement Dan Service Quality Terhadap Customer Loyalty Pada
Produk Shopee Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, baik itu
secara parsial maupun secara simultan. Hal ini dilakukan dengan pendekatan
penelitian asosiatif dengan memperoleh angket/kuesioner kepada 120 responden.
Penulis juga menggunakan teknik analisis linear berganda. Adapun hasil
penenltiian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara Service Quality
dengan Customer Loyalty. Namun tidak ada pengaruh yang signifikan antara
Customer Engagement terhadap Customer Loyalty. Nilai determinan menunjukan
0,457 yakni sekitar 45,7% variabel Customer Loyalty (Y), Customer Engagement
(X1), dan Service Quality (X2). Sisanya sebesar 54,3% dapat dijelaskan oleh
variabel lainnya diluar lingkup penelitian tidak dilakukan misalnya kepuasan
pelanggan, market branding, dan lain sebagainya.