Research Repository

PENGARUH KEGIATAN APERSEPSI TERHADAP KESIAPANBELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN TEMATIKDISDN101785 MABAR

Show simple item record

dc.contributor.author AULIA, WINDI MELINIA
dc.date.accessioned 2022-06-17T07:00:07Z
dc.date.available 2022-06-17T07:00:07Z
dc.date.issued 2022-06-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18261
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiadanyapengaruhkegiatanapersepsiterhadapkesiapan belajar siswa kelas IV dalam pembelajaran tematik di SDN101785 Mabar.Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan eksperimen adalah suatu penelitian yang berusaha mencari pengaruh variabel tertentu terhadap variabel yang lain dalam kondisi yang terkontrol ketat. Dalam penelitian kuantitatif, analisis data merupakan kegiatan setelah datadariseluruhrespondenatausumberdatalainterkumpul. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas IV di SDN101785 Mabar sejumlah 53 siswa. Yang terdiri dari 26 orang siswa kelas kontrol (kelas IV-A)dan27 orangsiswakelas eksperimen (kelasIV-B). Data yang diperoleh di olah dan di analisis dengan teknik uji indenpendent sample t test.Berdasarkan hasil perhitungan dengan uji indenpendent sample t-test diperoleh nilai signifikansi (sig(2-tailed) adalah 0,000 karena p < 0,05 maka terdapat perbedaan yang signifikan antara kesiapan belajar kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dapat dikatakan bahwa ada pengaruh kegiatan apersepsi terhadap kesiapan belajar siswa dalam pembelajaran tematik. en_US
dc.subject Kegiatan Apersepsi en_US
dc.subject Kesiapan Belajar en_US
dc.title PENGARUH KEGIATAN APERSEPSI TERHADAP KESIAPANBELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN TEMATIKDISDN101785 MABAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account