Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra
merek dan kepercayaan Terhadap keputusan pembelian dampaknya kepuasan
pelanggan Pada produk smartphone di Kota Pinang secara langsung maupun
secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota
Pinang yang membeli smarphone samsung di Kota Pinang. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan lemeshow berjumlah 96 orang. Teknik pengumpulan
data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan
angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis
Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung citra merek dan kepercayaan,
keptusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan
secara tidak langsung citra merek dan kepercayaan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan melalui oleh keputusan pembelian pada smarphone samsung di Kota
Pinang.