Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK ALAT PEMADAM API PADA MASA COVID-19 DI PT. ZIDAN TEKNIK MULTINDO

Show simple item record

dc.contributor.author ZULAIKA, SUAIDA
dc.date.accessioned 2022-06-03T07:51:01Z
dc.date.available 2022-06-03T07:51:01Z
dc.date.issued 2022-06-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18174
dc.description.abstract Alat Pemadam Api Ringanatau Fire Extinguisher adalah alat yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) pada umumnya berbentuk tabung yang diisikan dengan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi. Dalam hal kesehatan dan keselamatan kerja (K3), APAR merupakan peralatan wajib yang harus dilengkapi oleh setiap perusahaan dalam mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengancam keselamatan pekerja dan asset perusahaannya. Promosi yang dilakukan PT. Zidan Teknik Multindo saat ini adalah promosi Personal Selling yaitu interaksi antar individu, saling bertemu muka yang ditujukan untuk menciptakan memperbaiki, menguasai, atau mempertahankan hubungan pertukaran yang saling menguntungkan dengan pihak lain. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi komunikasi yang efektif dalam mempromosikan produk dimasa Covid-19 pada PT. Zidan Teknik Multindo. Penelitian skripsi ini menggunakan metode kualitatif yang mendekripsikan PT. Zidan Teknik Multindo menganalisis konsumen,mengidentifikasi peluang, menentukan target sasaran, mengembangkan strategi penyampaian pesan, memilih media komunikasi dan mengetahui kebutuhan konsumen, di masa pandemi dimasa Covid-19. Narasumber dalam penelitian ini ialah para karyawan PT. Zidan Teknik Multindo yang terdiri dari 5 orang diantaranya ialah 1 orang owner, 1 orang PR (Public Relation), 1 orang marketing dan 2 orang admin. Berdasarkan wawancara Bersama dengan PT. Zidan Teknik Multindo dalam mempromosikan sebuah produk dibutuhkan perencanaan dan pengelolaan untuk mencapai tujuan. Strategi berfungsi sebagai petunjuk arah dan menunjukkan bagaimana taktik operasionalnya dalam mencapai tujuan. Sebagai usaha meningkatkan kualitas promosi yang menarik, maka dilakukan komunikasi yang efektif, komunikasi efektif terjadi apabila pesan yang dikirim oleh komunikator diterima dengan baik oleh komunikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan metode kualitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini ialah dengan mengumpulkan data wawancara dan dilanjutkan dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan yang telah dianalisis sebelumnya. Penelitian skripsi ini nantinya diharapkan kepada PT. Zidan teknik multindo untuk terus memperluas dan menjaga strategi komunikasi efektif dalam mempromosikan produk alat pemadam api dengan menggunakan media maupun tatap muka. PT. Zidan teknik multindo untuk terus menjaga pelayanan marketing kepada customer melalui media terkait dengan produk alat pemadam api v pada masa covid-19. PT. Zidan teknik multindo agar program public relation tetap dijalankan sebagai mana mestinya untuk selalu memperhatikan planning dan programming serta action dan communicating, serta strategi storytelling dalam menjaga kerja sama dengan perusahaan lain sebagai saluran utama membuat pemasaran lewat media social. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject PT. Zidan Teknik Multindo en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK ALAT PEMADAM API PADA MASA COVID-19 DI PT. ZIDAN TEKNIK MULTINDO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account