Research Repository

Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Nisa, Sarah Rhausan
dc.date.accessioned 2022-06-02T02:55:22Z
dc.date.available 2022-06-02T02:55:22Z
dc.date.issued 2022-06-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18123
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada terdapat pengaruh kompetensi pedagogik guru terhdap prestasi belajar siswa. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek dari pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan yaitu menggunakan angket dan dokumentasi, adapun analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitaif dan teknis analisis data kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) Hasil angket kompetensi pedagogik guru memiliki nilai rata-rata 75.,41. (2) Nilai MID anak kelas VII di SMP Muhammadiyah memiliki nilai rata-rata 69,55. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan. en_US
dc.subject Kompetensi en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Muhammadiyah 57 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account