Abstract:
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kebijakan harga yang ditetapkan masih belum
memuaskan para konsumen, dikarenakan masih terdapat harga yang dirasa kurang sesuai dari
keguanaan produk. Kurang puasnya konsumen terhadap pelayanan yang diberikan penjual pada
stokis tersebut, dikarenakan karyawan kurang memberikan pemahaman tentang keguanaan
produk-produk yang dijual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendalami paparan harga
terhadap kepuasan konsumen HPAI cabang panglima denai dan untuk menganalisis paparan
harga terhadap kepuasan konsumen HPAI cabang paglima denai. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ditinjau dari
prespekrif marketing syariah HPAI (HNI ) cabang panglima denai. Diperoleh nilai thitung sebesar
4,350 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000 < 0.05 atau thitung
4,350 > ttabel1,984. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R
square) yang diperoleh sebesar 0,162, hasil ini memiliki arti bahwa 16,2% variabel kepuasan
konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga sedangkan sisanya sebesar 83,8% diterangkan
oleh variabel lain yang tidak diteliti.