Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG EFEKTIF SHOWROOM HELUX CENTER DALAM MENINGKATKAN NILAI JUAL PRODUK HELUX DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SYAHPUTRA, M. ADE
dc.date.accessioned 2022-05-31T07:52:32Z
dc.date.available 2022-05-31T07:52:32Z
dc.date.issued 2022-05-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18111
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif yang digunakan oleh Showroom Helux Center untuk meningkatkan nilai jual produk Helux di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Manajer Marketing & Supervisor Showroom Helux Center. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi Showroom Helux Medan dilaksanakan pada tempat-tempat saluran distribusi yang menyediakan produk-produk Ocean, sedangkan promosi Showroom Helux Medan lebih banyak dilakukan oleh perusahaan pemegang merek atau prinsipal. Sedangkan untuk promosi yang menggunakan strategi bukan harga atau non-price competition, Showroom Helux Medan sering ikut dalam kegiatan pameran atau event promosi bekerja sama dengan pemilik merek atau prinsipal. Komunikasi pemasaran dengan menggunakan personal selling amat penting dilakukan karena personal selling bertanggung jawab atas produk yang eksklusif utuk merek tertentu saja atau personal selling untuk produk yang mix atau campuran semua barang. Personal selling sangat dibutuhkan dalam mendukung komunikasi pemasaran karena adanya beberapa produk yang dipasarkan memerlukan penjelasan dan peragaan gambar, foto, atau keterangan– keterangan, informasi adanya produk baru, spek baru, keunggulan produk, melakukan deal-deal dengan pelanggan, dan lain-lain en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran yang Efektif en_US
dc.subject Nilai Jual Produk en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG EFEKTIF SHOWROOM HELUX CENTER DALAM MENINGKATKAN NILAI JUAL PRODUK HELUX DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account