Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis harga, promosi dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan go-jek (studi kasus pada
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara) baik secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah pengguna gojek fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Sampel dalam penelitin ini menggunakan rumus wibisono
berjumlah 100 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software
SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa secara parsial dan simultan menganalisis harga, promosi dan
kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan
pelanggan go-jek (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).