Research Repository

Saluran Pemasaran Dan Efisiensi Pgr Gibgro 10sp Di Pt. Nufarm (Studi Kasus : Pt. Nufarm Indonesia Kabupaten Langkat, Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, HAMZAH YUSNI
dc.date.accessioned 2022-05-31T03:43:04Z
dc.date.available 2022-05-31T03:43:04Z
dc.date.issued 2022-05-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18095
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran distribusi dalam kegiatan pemasaran produk PGR Gibgro 10SP PT. Nufarm dan untuk mengetahui tingkat efisiensi saluran distribusi pemasaran produk PGR Gibgro 10SP PT. Nufarm . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah margin pemasaran dan efisiensi digunakan perhitungan dengan rumus Mpi=Hji-Hbi, biaya pemasaran,keuntungan dan efisiensi pemasaran dengan kaidah keputusan 0 – 33% = efisien, 34 – 67% = kurang efisien dan 68 – 100%= tidak efisien. Hasil penelitian menunjukkan saluran pemasaran PGR Gibgro 10SP terdapat tiga pola saluran pemasaran, yaitu saluran I Produsen – Konsumen, saluran II Produsen – Distributor- Konsumen, saluran III Produsen- Distributor-Pedagang- Pengecer Konsumen. Pada saluran pemasaran I dengan efisiensi pemasarannya sebesar 2%. Saluran pemasaran II efisiensi pemasaran sebesar 4% dan pada saluran pemasaran III efisiensi pemasaran sebesar 6%. Ketiga saluran pemasaran menjual PGR Gibgro 10SP ke konsumen akhir sebesar Rp 5.000 dengan marjin pemasaran sebesar Rp 2.562. en_US
dc.title Saluran Pemasaran Dan Efisiensi Pgr Gibgro 10sp Di Pt. Nufarm (Studi Kasus : Pt. Nufarm Indonesia Kabupaten Langkat, Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account