Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DALAM PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF MELALUI BRAND VISUAL JASA DESHINE DI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Fahreza, Mhd Egi
dc.date.accessioned 2022-05-30T07:31:36Z
dc.date.available 2022-05-30T07:31:36Z
dc.date.issued 2022-05-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18059
dc.description.abstract DeShine adalah sebuah Industri Kreatif yang berada di Kota Medan yang berdiri sejak 2017. Pengembangan potensi industri kreatif saat ini berdampak positif dan akan berpengaruh pada kehidupan sosial, iklim bisnis, peningkatan ekonomi, serta juga berdampak pada citra suatu kawasan tersebut. brand visual bisa dikatakan cerminan yang tepat dari perusahaan yang dikelola, jadi perlu mencurahkan waktu dan riset untuk memastikan perusahaan diwakili secara akurat dan positif, dan bahwa itu sejalan dengan pesan lisan dan tulisan. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana strategi komunikasi bisnis dalam pengembangan industri kreatif melalui brand visual jasa DeShine di Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi bisnis dalam pengembangan industri kreatif melalui brand visual jasa DeShine di Medan. Teori-teori yang digunakan adalah teori strategi, komunikasi, komunikas bisnis, industri kreatif, dan brand visual. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan analisis data kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan, melukiskan keadaan sekitar dengan objek penelitian dengan saat sekarang berdasarkan fakta-fakta. Adapun yang menjadi langkah dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan wawancara, yaitu mengajukan beberapa pertanyaan terhadap narasumber yang berkaitan dalam penelitian. Narasumber yang diwawancara dalam penelitian ini terdiri dari dua yaiu founder DeShine dan klien DeShine dengan mengajukan 9 pertanyaan untuk masing masing narasumber sebagai kebutuhan yang dilakukan untuk penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, strategi yang digunakan oleh tim DeShine sendiri lebih ke word of mouth (mulut ke mulut) dan juga memanfaatkan media sosial. DeShine juga memiliki Kendala-kendala yang dihadapi pada sebelum,saat dan sesudah dimulainya project, salah satu kendalanya terkait peralatan untuk produksi yang kurang lengkap. Setelah adanya DeShine salah satu klien yang menggunakan jasa DeShine untuk membuat sebuah logo pun sudah bertahan hingga tigt ahun lamanya sampai harini. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Bisnis en_US
dc.subject Industri Kreatif en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DALAM PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF MELALUI BRAND VISUAL JASA DESHINE DI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account