Abstract:
Skripsi ini meneliti tentang Strategi Komunikasi Pemasaran PT.Gayari Global
Persada Dalam Positioning Produk Es Krim Aice Susu Telur. Adapun rumusan
masalahnya adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan
PT.Gayari Global Persada dalam positioning produk es krim Aice Susu Telur
dalam persaingan bisnis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi
komunikasi pemasaran PT.Gayari Global Persada dalam positioning produk es
krim Aice Susu Telur di benak masyarakat dalam tingginya persaingan bisnis.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif adalah sebagai prosedur penelitian yang
menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang
dan perilaku yang dapat diamati. Sumber data yang digunakan adalah wawancara
mendalam, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi secara detail
dari narasumber. Narasumber dalam penelitian ini adalah Manager Operasional
PT.Gayari Global Persada dan konsumen Aice Susu Telur Jalan Gaperta
Lingkungan III No.21 Helvetia Tengah, Medan Helvetia. Berdasarakan hasil
penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam menetapkan strategi komunikasi
pemasaran, divisi pemasaran melakukannya dalam beberapa tahapan, yaitu
menentukan tujuan, melakukan analisis pasar, menetapkan Segmentasi Targeting
Positioning, menentukan bauran komunikasi pemasaran dan analisis SWOT dapat
menciptakan produk yang baik dan berkualitas sehingga menciptakan suatu
kepuasan terhadap konsumen dan menciptakan citra yang baik dibenak
masyarakat terhadap produk es krim Aice Susu Telur. Dengan diterapkannya
strategi komunikasi pemasaran ini, diharapkan positioning es krim Aice Susu
Telur terus tercipta yang baik didalam benak masyarakat dan dapat menguasai
pasar persaingan bisnis di Indonesia