Abstract:
Penelitian ini menjelaskan tentang program apa saja yang telah dilaksanakan oleh
Dinas Pariwisata dalam memperkenalkan objek wisata Pantai Batu Lubang Gajah.
Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi branding
oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mengembangkan dan
memfasilitasi destinasi wisata Pantai Batu Lubang Gajah. Jenis penelitian ini
menggunakan metode kualitatif dan deskriptif, hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa strategi branding ini menjelaskan bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten
Tapanuli Tengah melakukan strategi komunikasi dan pariwisata dalam
meningkatkan destinasi wisata di objek wisata Pantai Batu Lubang Gajah dengan
menggunakan beberapa sarana publikasi dan promosi yaitu seperti, media cetak
dan media online, dan mempromosikannya dengan cara bersosialisasi tentang
branding destinasi wisata dalam mencapai target pemasaran pariwisata juga
melakukan sosialisasi di berbagai daerah.