Research Repository

PENGARUH CELEBITY ENDORSE DAN HASTAG INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANPRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI FEB UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author FIRMANSYAH, RISKI TRIO
dc.date.accessioned 2022-05-30T02:29:26Z
dc.date.available 2022-05-30T02:29:26Z
dc.date.issued 2022-05-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18029
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh hastag instagram terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan hastag terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah (studi kasus mahasiswi FEB UMSU). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksplanatori dan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi FEB UMSU yang menggunakan produk kosmetik wardah dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan quota sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefesien determinasi. Pengelolahan data dalam penelitian ini menggunakan softwere SPSS (versi 22.00). Secara persial diketahui bahwa celebrity endorse memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di masa pandemik covid-19 (studi kasus mahasiswi UMSU). Secara persial diketahui hastag instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di masa pandemik covid-19 (studi kasus mahasiswi UMSU). Secara simultan diketahui celebrity endorse dan hastag instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (studi kasus mahasiswi FEB UMSU). en_US
dc.subject Celebrity Endorse en_US
dc.subject Hastag Instagram dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH CELEBITY ENDORSE DAN HASTAG INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANPRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI FEB UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account