Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk
dan media sosial facebook terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel pada
mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. baik
secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
pengguna kartu telkomsel pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Sampel dalam penelitin ini menggunakan rumus wibisono
berjumlah 100 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F),
dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 24.00. Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan menganalisis
kualitas produk dan media sosial facebook terhadap keputusan pembelian kartu
telkomsel pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara