Research Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN 054942 TEGAL REJO

Show simple item record

dc.contributor.author SUNDARI, FITRIA
dc.date.accessioned 2022-05-28T03:27:45Z
dc.date.available 2022-05-28T03:27:45Z
dc.date.issued 2022-05-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17992
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap konssentrasi belajar siswa SDN 054942 Tegal Rejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis linear sederhana. Hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Pembelajaran daring terhadap Konsentrasi Belajar pada siswa SDN 054942 Tegal Rejo yang dilaksanakan dengan cara memberikan angket kepada 36 orang responden dapat dilihat dengan Uji t nilai 7,311 > 2.032 dengan sig 0,000 < 0,05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square 0,611 atau 61,1% menunjukkan sekitar 61,1% variabel Konsentrasi Belajar (X) dipengaruhi oleh Pembelajaran daring (Y). Sementara sisanya sebesar 38,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Pembelajaran daring mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,611 atau 61,1% terhadap Konsentrasi Belajar Siswa SDN 054942 Tegal Rejo. en_US
dc.subject Pembelajaran Daring en_US
dc.subject Konstrasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN 054942 TEGAL REJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account