Abstract:
Strategi komunikasi pemasaraan adalah hal yang sangat penting dilakukan bagi
setiap perusahaan untuk meningkatkan menjualan produk atau layanan jasa yang
dimiliki perusahaan. Dimasa pandemi saat ini melakukan kegiatan komunikasi
pemasaran tidaklah mudah kegiatan pemasaran harus direncanakan sebaik
mungkin agar memaksimalkan proses promosi. CV. Yuk Kita Tour adalah sebuah
perusahaan biro perjalanan wisata yang ada di kabupaten Labuhanbatu kota
Rantauprapat. Namun di awal masa pandemi covid-19 travel wisata ini sempat
tutup dan buka kembali ditengah pandemi covid-19 yang sedang dalam
pemulihan. Oleh karena itu penelitian ini akan memberikan gambaran bagaimana
strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan, bagaimana membangun kembali
nama sebuah perusahaan agar dikenal masyarakat, serta strategi pemasaran seperti
apa yang dilakukan untuk meningkatkan konsumen dalam menggunakan travel
wisata yuk kita tour dalam melakukan perjalanannya. Teknik pengumpulan data
yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan teknik wawancara, observasi,
serta dokumentasi, dikarenakan penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif
yang relevan dilakukan sesuai dengan judul penelitian. Hasil dari penelitian ini
akan membuat kita bisa mengetahui bagaimana melakukan strategi pemasaran
travel wisata di tengan masa pandemi covid-19