Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS “SAMASE” DALAM MEMBANGUN BRAND DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author HASIBUAN, YANGGI YUDHA
dc.date.accessioned 2022-05-27T01:17:18Z
dc.date.available 2022-05-27T01:17:18Z
dc.date.issued 2022-05-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17915
dc.description.abstract Penelitan dengan judul Strategi Komunikasi Bisnis SAMASE Dalam Membangun Brand Di Kota Medan ini dilakukan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian yaitu bagaimana strategi komunikasi bisnis yang dilakukan Samase agar tetap mempertahankan eksistensi dalam menghadapi persaingan bisnis di Kota Medan, Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah strategi komunikasi bisnis yang dilakukan Samase dapat menghadapi persaingan bisnis di Kota Medan, Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah data model Miles dan Huberman. Menurut mereka, analisis data kualitatif adalah mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini adalah staff dan pengunjung Samase bertempat di Shahih Gallaery Jl Halat No 34 B Medan Kota Matsum IV, Kec. Medan Area, Kota. Waktu penelitian ini dimulai dari bulan Maret 2021.Adapun hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis adalah terdapat strategi komunikasi pemasaran terhadap persaingan bisnis selalu mendapatkan hasil yang memuaskan. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa dari aspek kepuasan pelanggan, mereka masih membutuhkan adanya banyak promo baik untuk pelanggan biasa maupun para reseller. Keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Samase yaitu tetap terus memberikan pelayanan yang baik, selalu memberikan informasi terbaru melalui sosial median berupa Instagram serta tetap menjaga cita rasa yang khas. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Bisnis en_US
dc.subject Dalam Membangun Brand Di Kota Medan en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS “SAMASE” DALAM MEMBANGUN BRAND DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account