Research Repository

ANALISIS ISI VIDEO “TES MATEMATIKA YOUTUBER DAN INFLUENCER INDONESIA” DI CHANNEL YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU

Show simple item record

dc.contributor.author PYNASTHIKA, QEISHA AMALIAH
dc.date.accessioned 2022-05-27T01:01:52Z
dc.date.available 2022-05-27T01:01:52Z
dc.date.issued 2022-05-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17911
dc.description.abstract Kehadiran media sosial membuat setiap individu bisa dengan bebas mengekspresikan diri mereka. Keterbukaan masyarakat yang terjadi di era jejaring ini membuat salah satu media sosial Youtube memberikan ruang untuk dapat mengekspresikan diri bagi para konten kreator dan juga ruang bagi para penonton untuk memiliki kebebasan dalam menentukan sendiri channel mana yang ingin mereka tonton sebagai sebuah sarana dalam pemenuhan kebutuhan hiburan, informasi, dan juga lain sebagainya. Salah satu channel Youtube yaitu channel yang bernama Nihongo Mantappu adalah sebuah channel yang di dalamnya memuat konten-konten yang terkait tentang pendidikan yang dimiliki oleh seorang mahasiswa bernama Jerome Polin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis terhadap gaya komunikasi the equalitarian style yang digunakan oleh Jerome Polin. Teori pada penelitian ini menggunakan teori analisis semiotika Roland Barthes. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif analisis dengan pendekatan analisis semiotika Roland Barthes dengan analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya 45 scene penggunaan gaya komunikasi the equalitarian style yang digunakan Jerome Polin dalam video berjudul “Tes Matematika Youtuber & Influencer Indonesia” di Channel Youtube Nihongo Mantappu en_US
dc.subject Analisis isi en_US
dc.subject Gaya Komunikasi en_US
dc.title ANALISIS ISI VIDEO “TES MATEMATIKA YOUTUBER DAN INFLUENCER INDONESIA” DI CHANNEL YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account