Research Repository

TEKNIK KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PADA ANAK PENYANDANG DISABILITAS TUNADAKSA DI MASA PANDEMI COVID–19

Show simple item record

dc.contributor.author UTARI, NADILA FERINA PUTRI
dc.date.accessioned 2022-05-24T01:57:04Z
dc.date.available 2022-05-24T01:57:04Z
dc.date.issued 2022-05-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17850
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh situasi pandemi Covid-19 yang mulai mengalir ke Indonesia. Semua fasilitas, termasuk pendidikan, akan berhenti dan ditutup sementara, hal ini tentunya juga berdampak kepada siswa penyandang disabilitas Tunadaksa yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB). Ketentuan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang berlaku saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi guru yang mengajar di sekolah luar biasa. Oleh karena itu, penggunaan teknik komunikasi bagi guru untuk melakukan dan menyampaikan pembelajaran sangat diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik komunikasi interpersonal guru pada anak penyandang disabilitas Tunadaksa selama masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, teknik komunikasi yang digunakan guru pada anak penyandang disabilitas Tunadaksa dalam proses belajar mengajar online selama pandemi Covid-19 adalah teknik komunikasi persuasif dan teknik komunikasi pervasif. en_US
dc.subject Teknik Komunikasi Interpersonal en_US
dc.subject Anak Penyandang Disabilitas Tunadaksa en_US
dc.title TEKNIK KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PADA ANAK PENYANDANG DISABILITAS TUNADAKSA DI MASA PANDEMI COVID–19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account