Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR KOS DI MEDAN SELAYANG

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI, SINDI DWI ALVIANA
dc.date.accessioned 2022-05-23T06:26:23Z
dc.date.available 2022-05-23T06:26:23Z
dc.date.issued 2022-05-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17822
dc.description.abstract Usaha kamar kos-kosan yang menawarkan hunian kamar kosnya dengan melakukan berbagai strategi pemasaran, mulai dari media sosial, media cetak, dan platform-platform jual beli lainnya dengan tujuan menarik minat orang sebanyak banyaknya agar usaha hunian kamar kos nya dapat meningkat. Seperti yang dilakukan oleh Kos Werkudoro, Mekar Kos, dan Kos Suparina. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan untuk meningkatkan hunian kamar kos di Medan Selayang dan untuk mengetahui kendala apa saja yang di alami para pengusaha hunian kamar kos di Medan Selayang dalam menjalankan strategi pemasarannya. Penelitian ini menggunakan Teori Bauran komunikasi pemasaran dengan terkhusus melihat dari Advertaising (periklanan) dan Public Relations (hubungan masyarakat).Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah Bapak dan ibu Kos Werkudoro, Mekar Kos dan Kos Suparina di Medan Selayang serta 2 orang penghuni kos dari masing-masing Hunian kos-kosan. Hasil penelitian yang telah dilakukan, strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan hunian Kos-kos di Medan Selayang dapat disimpulkan bahwa Kos-kos di Medan Selayang pada elemen komunikasi pemasaran dimana garis besarnya terdiri dari advertaising (periklanan) melalui Instagram dan OLX dan public relation (hubungan masyarakat) yang dilakukan oleh pemilik hunian kos-kosan. Adapun faktor penghambat yang biasanya terjadi pada saat pelaksanaan strategi komuniaksi pemasaran terjadi di Hunian Kosan Medan Selayang adalah penyampaian pesan yang tidak tepat pada sasaran, kurangnya periklanan, masalah internal, kurangnya sumber daya manusia, dan kurangnya fungsi jobdesk. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN HUNIAN KAMAR KOS DI MEDAN SELAYANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account