Research Repository

PENGELOLAAN MODEL PEMBINAAN TAHFIDZ QUR’AN DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGAL

Show simple item record

dc.date.accessioned 2022-05-21T03:51:14Z
dc.date.available 2022-05-21T03:51:14Z
dc.date.issued 2022-05-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17796
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengelolaan model pembinaan tahfizd qur’an di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal, apa saja faktor pendukung dalam pengelolaan model pembinaan tahfizd qur’an di SMA Muhammadiyah 18 sunggal, dan apa saja faktor penghambat dalam pengelolaan model pembinaan tahfizd qur’an di SMA Muhammadiyah 18 sunggal. Metode Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, teknik pengujian data menggunakan data triangulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa penerapan model pembinaan tahfizd Qur’an menggunakan model talqin dalam menghafal al-Qur’ān di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal ialah dimulai dengan membaca perayat Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan mengulang ayat demi ayat. Faktor pendukung dalam kegiatan tahfizd Qur’an di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal kegiatan ini didukung langsung oleh kepala sekolah, dan antusias siswa dalam mengikuti program tahfizd Qur’an.Dan diadakannya wisuda diakhir semester yang memotivasi siswa agar lebih giat untuk menghafal Qur’an. Faktor penghambat yang ada disekolah ini ialah masih ada siswa yang belum lancar membaca Al Qur’an, hal ini di sebabkan kurangnya kerja sama antara wali kelas dan guru pembina tahfizd Qur’an. en_US
dc.subject Pengelolaan en_US
dc.subject Pembinan Tahfiz Qur’an en_US
dc.title PENGELOLAAN MODEL PEMBINAAN TAHFIDZ QUR’AN DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account