Research Repository

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ADAWIYAH, ROBIATUL
dc.date.accessioned 2022-05-21T01:58:31Z
dc.date.available 2022-05-21T01:58:31Z
dc.date.issued 2022-05-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17786
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bahwasanya dalam menumbuhkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) ini perlu diterapkan pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS). Rumusan masalah yang diteliti adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana kendala dalam pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana evaluasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Tujuan umum dari penelitian ini untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ini diterapkan di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian tentang implementasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Muhamadiyah 57 Medan adalah bahwa peneliti mengamati implementasi pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada mata pelajaran PAI di sekolah sudah berjalan lumayan baik, SMP Muhammadiyah 57 Medan menerapkan pembelajaran HOTS dengan menggunakan metode-metode yang variatif mulai dari metode diskusi, metode tanya jawab dan metode Problem solving, SMP Muhammadiyah 57 Medan melakukan evaluasi dengan melaksanakan penerapan ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester dengan soal-soal yang berbasis HOTS yang berbasis pengembangan materi dengan mengumpulkan referensi-referensi lain dan soal soal yang berbasis permasalahan yang kontekstual. en_US
dc.subject Pembelajaran Higher Order Thinking Skill en_US
dc.subject Pelajaran Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account