Research Repository

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Anggrek (Orchidaceae) Di Tempat Usaha Yusra Dan Windha-Wan Florist

Show simple item record

dc.contributor.author Yatiman
dc.date.accessioned 2020-03-03T10:25:17Z
dc.date.available 2020-03-03T10:25:17Z
dc.date.issued 2018-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1768
dc.description.abstract Salah satu usaha tanaman hias yang bisa dilakukan adalah dengan membudidayakan atau menjual tanaman anggrek. Menurut para ahli botani, di dunia terdapat lebih dari 43.000 spesies anggrek yang terdaftar. Keanekaragaman jenis anggrek yang tinggi memberikan kemungkinan bagi pengembangan untuk memproduksi aneka jenis anggrek, baik sebagai bunga potong maupun sebagai tanaman hias berbunga.Walaupun dengan produksi yang menurun permintaan anggrek baik sebagai tanaman maupunsebagai bunga potong masih cukup besar, itulah yang menjadi dasar ketertarikan untuk melakukan penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui bagaimana proses dalam pengambilan keputusan pembelian anggrek, (2) Menganalisis pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis dalam pengambilan keputusan pembelian anggrek, (3)Mengetahui Bagaimana pengaruh bauran pemasaran dalam keputusan pembelian anggrek. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel aksidental (Accidental sampling). Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden yang membeli anggrek ditempat usaha Yusra Dan WindaWan Florist. Metode analisis data yang digunakan adalah metode dekriptif dan analisis faktor yaitu pengujian korelasi antara variabel dengan metode Bartlentt” Test of Sphrecity dan pengukuran Keiser Meyer Olkin Measure of Sampling Adequancy (KMO-MSA). Dari jumlah responden keputusan pembelian konsumen ingin membeli anggrek karena sedang ingin memiliki anggrek sebesar yaitu sebesar 46,7%, ingin menikmati keindahan anggrek yaitu sebesar 63,3% dan dengan output kepuasan yaitu sebesar 76,7%. Dari hasil pengujian KMO-MSA dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan variabel yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian anggrek ditempat usaha Yusra dan Windha-Wan Florist yaitu variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi memiliki pengaruh yang nyata terhadap keputusaan konsumen dimana nilai masing-masing variabel melebihi kriteria yaitu >0,5 Dalam pengujian KMO-MSA pada variabel bauran pemasaran yaitu faktor produk, faktor harga, faktor promosi, faktor lokasi didapatkan pengaruh yang nyata terhadap keputusan pembelian konsumen karena melebihi kriteria >0,5 yaitu faktor produk 0,528, harga 0,580, promosi 0,516, dan lokasi 0,600. en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Anggrek (Orchidaceae) Di Tempat Usaha Yusra Dan Windha-Wan Florist en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account