Abstract:
Rumusan masalah yang diteliti adalah Bagaimana penerapan model pembelajaran
Resource Based Learning pada mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs
Muhammadiyah 15 Medan, bagaimana perencanaan penerapan model
pembelajaran Resource Based Learning pada mata pelajaran fiqih di MTs
Muhammadiyah 15 Medan, Apa sajakah faktor penghambat dalam menerapkan
model pembelajaran Resource Based Learning pada mata pelajaran fiqih kelas
VIII di MTs Mhammadiyah 15 Medan Penelitian ini dibuat untuk mengetahui
Untuk mengetahui perencanaan guru dalam menggunakan mode pembelajaran
resource based learning mata pelajaran fiqih di MTs Muhammadiyah 15 Medan.
Untuk mengetahui apa saja kah faktor penghambat daam menerapkan model
pembelajaran resource based learning pada mata pelajaran fiqih di MTs
Muhammadiyah 15 Medan. Metode yang digunakan peneliti menggunakan
metode penelitian kualitatif study kasus. Hasil penelitian tentang penerapan model
pembelajaran Resource Based Learning pada mata pelajaran fiqih di MTs
Muhammadiyah 15 Medan di sekolah ini berjalan dengan baik, tidak terlepas
kemungkinan setiap keberhasilan yang ingin dicapai ada kendala saat penerapan
mata pelajaran fiqih guru belum sepenuhnya efektif karena alokasi waktu dan
prasarana, sarana yang kurang memadai untuk mendukung model pembelajaran
resource based learning ini di terapkan di MTs Muhammadiyah 15 Medan..