Research Repository

Analisa Pengaruh Dan Penempatan “Speed Bump” Dalam Meredukasi Kecepatan Di Jalan Mh. Thamrin Dan Jalan Sudirman Kecamatan Lubuk Pakam

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Hardian Pratama
dc.date.accessioned 2022-03-28T03:54:13Z
dc.date.available 2022-03-28T03:54:13Z
dc.date.issued 2021-09-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17576
dc.description.abstract Salah satu rekayasa lalu lintas yang berfungsi sebagai alat pengendali kecepatan lalu lintas adalah polisi tidur (speed bump). Polisi tidur atau jendulan melintang (speed bump) adalahpeninggian melintang permukaan jalan yang digunakan untuk mengendalikan kecepatan kendaraan. Kecepatan rata – rata kendaraan Jalan Mh Thamrin yaitu 14,02 Km/ jam. Sedangkan untuk jalan Sudirman yaitu 12,88 Km/ jam dan Kecepatan paling rendah pada ruas Jalan Mh Thamrin terjadi pada tanggal 04 Juni 2021 dan Jalan Sudirman pada tanggal 05 Juni 2021 dan pada jalan sudirman kecepatan paling rendah pada tanggal 06 juni 2021. sedangkan Efektifitas Polisi Tidur pemasangan fasilitas polisi tidur (speed bumps) pada Jalan Sudirman dianggap efektif setelah melakukan survei selama 1 minggu karena kecepatan rata- rata kendaraan tereduksi secara signifikan dari 17,58 Km/jam menjadi 11,39 Km/jam dan Pemasangan fasilitas polisi tidur (speed bumps) pada Jalan Mh. Thamrin dianggap tidak efektif setelah melakukan survei selama 1 minggu 2021 karena kecepatan rata-rata kendaraan tidak tereduksi secara signifikan dan kecepatannya lebih besar dari Jalan Sudirman. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject speed bumps en_US
dc.subject kecepatan en_US
dc.subject volume lalu lintas en_US
dc.title Analisa Pengaruh Dan Penempatan “Speed Bump” Dalam Meredukasi Kecepatan Di Jalan Mh. Thamrin Dan Jalan Sudirman Kecamatan Lubuk Pakam en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account