Research Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA TOKO PEDIA (Studi Kasus Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author AMELIA, RIKA
dc.date.accessioned 2022-02-12T01:35:42Z
dc.date.available 2022-02-12T01:35:42Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17433
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik pada toko pedia . Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam menentukan sampel penelitian ini mengunakan teknik jenuh (sensus) dimana semua populasi dijadikan sampel.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuisoner),untuk menganalisis data dan informasi yang diperlukan maka penulis menggunakan teknik data dimana digunakan pengujian hipotesis setelah melalui tahapan-tahapan seperti menyebarkan angket menggunakan googel form. Untuk menguji kualitas angket mengunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif, yakni menggunakan perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut, dengan regresi linier berganda, asumsi klasik, uji parsial (t), simultan (F), koefisien determinasi (R 2 ). Berdasarkan hasil pengujian secara persial terdapat variabel yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, yaitu brand ambassador dan sikap konsumen. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil pengujian nilai menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand ambassador dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Nilai R-Square variabel Y (keputusan pembelian) dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador (X1), sikap konsumen (X2), terhadap keputusan pembelian (Y), dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.subject Brand Ambassador en_US
dc.title PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA TOKO PEDIA (Studi Kasus Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account